TENTANG TOKUNI: “DAERAH TERABAIKAN”

Tokuni merupakan daerah ke 6 dalam daftar 14 daerah terabaikan yang terletak di antara pos Seradela bagian utara, dan Yaniruma dibagian Selatan yang didiami oleh rumpun suku Kopkaka. Daerah ini untuk pertama kali dirintis pada bulan Oktober tahun 1995 dan sejak itu diadakan pendekatan dan penempatan tenaga penginjil dari suku Yali atas nama  Ev. Demet dan Mina Bahabol dan dibantu oleh satu keluarga dari Missi World Team yaitu kel. Kevin and Alison Martin. Sejak itu berbagai kegiatan diadakan disana dan suku ini semakin membuka diri dikenal dan mengenal oleh dan dari suku lain disekitarnya.

Setelah melewati berbagai tantangan dan pergumulan doa, Tuhan menjamah hati kepala suku Yegi dan istrinya sehingga mereka telah mengambil keputusan untuk menyerahkan hidup mereka kepada Tuhan dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi yang merupakan persembahan buah pertama kepada Tuhan Yesus Kristus. Sehingga pada bulan Juni tahun 2007 telah diadakan upacara baptisan selama sebagai kesaksian mereka bersama-sama dengan 2 orang lainnya dan ditambah 2 anak keluarga Martin.

Menyaksikan peristiwa baptisan itu dan melihat perubahan hidup dari mereka yang baru menyerahkan diri kepada Tuhan merupakan suatu pertanyaan dari orang-orang dari suku itu yang ingin mendengar dan mengetahui lebih banyak tentang Kabar Baik yang mereka dengar. Apalagi Kepala Suku Yegi dengan semangat yang berkobar-kobar menceritakan pengalaman dan pengetahuan yang dimiliki kepada siapa saja baik jauh atau dekat.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: